Profil

My Photo
HI! My name is Nabilah Sumayyah and I'll try to do the best, and make my parents proud of me.
Saturday 16 December 2017

Menyambut Sertifikasi Dosen, LPM UIN Jakarta Gelar Pelatihan

Tahukah kalian kalau Dosen pun memiliki ujian Sertifikasi? Sudah tahu juga kalau 10 orang dosen senior UIN Jakarta berhasil lolos dalam ujian pemberkasan calon peserta sertifikasi dosen atau Serdos 2017. Nah, untuk menyambut Serdos ini, LPM UIN Jakarta mengadakan pelatihan dan pembekalan untuk Sertifikasi Dosen 2017.



Pada awalnya, dosen yang mengikuti sertifikasi Serdos berjumlah 43 orang, akan tetapi yang lolos proses pemberkasan di Kementrian Agama hanya 10 orang! Nah untuk itu, LPM UIN Jakarta mengadakan coaching kepada para peserta Serdos untuk membagikan tips dan trik mengisi deskripsi diri. Kegiatan coaching ini diadakan di ruang rapat LPM pada Rabu, 11 Oktober 2017 lalu.


Hmm, ternyata guys, mengisi deskripsi diri itu tidak gampang lho. Karena kesalahan sering terjadi saat proses pengisian deskripsi diri secara online. Menurut narasumber, La Ode Sumarlin, pengisian deskripsi diri pada Serdos ini tidak mencapai 150 kata sesuai ketentuan. Selain itu, pengisian data waktu, tempat dan nama kegiatan serta menggunakan simbol-simbol yang tidak familiar dengan sistem Serdos online juga dapat menjadi kesalahan yang fatal! Ribet juga ya.. berarti Dosen juga manusia guys, masih ada kesalahan, hehehe.


Semoga 10 dosen kita ini lolos dan dapat terus mengabdi untuk mecerdaskan kehidupan bangsa ya!


Baca selengkapnya di: http://lpm.uinjkt.ac.id/lpm-uin-jakarta-berikan-coaching-pada-peserta-sertifikasi-dosen-2017/

3 Comment:

Catatan, tulisan, cerita said...

Ohhh begitu yaaaa

Bagja 'azfiz' Nugraha said...

Mayya mau jadi dosen gak?

Mega said...

Fungsi dari sertifikasi dosen ini apa sih?

Post a Comment

 
;