Profil

My Photo
HI! My name is Nabilah Sumayyah and I'll try to do the best, and make my parents proud of me.
Thursday 28 October 2010

apa itu RABDOMIOSARKOMA?

yapz, RABDOMIOSARKOMA. ini bukan merek sepatu lho, ataupun bahan berbahaya. tapi ini adalah KANKER. mungkin kanker ini masih asing di telinga masyarakat, TAPI di dunia kedokteran ini adalah penyakit kanker yang sangat berbahaya !
lebih bahaya dari kanker kulit.


RABDOMIOSARKOMA atau nama lainnya KANKER JARINGAN LUNAK adalah penyakit yang tergolong kanker yang sangat ganas, karena kanker ini tidak ada gejalanya. kanker ini berkembang sangat cepat. kanker ini dapat berkembang dalam waktu 5 hari mungkin akan terlihat di bagian yg terinfeksi kanker ini. Pada umumnya kanker ini terjadi pada bagian mata, hidung, atau bagian wajah. seorang remaja Indonesia yg bernama Gita Sesa Wanda Cantika adalah yang pertama di Indonesia mengalaminya. sehingga parasnya yang cantik itu berubah bagaikan MONSTER. bahkan dokter2 Indonesia bahkan dokter dari luar negeri pun menyerah dalam kasus ini. cara satu2nya untuk melenyapkan kanker ini hanya dengan OPERASI. prosedurnya sebagai berikut:
caranya dengan memotong tulang pipi lalu mata dan yang terakhir mengangkat kanker tersebut. (jika kanker ini bersarang di bagian mata sebelah kiri). Ya Tuhan gua aja udah ngeri bacanya, apalagi gua yg di operasi. ih, ngerii (buat gue, kalo kalian gatau??)
tapi ada cara lain yaitu dengan KEMOTERAPI. yaitu sejenis pemberian obat2 tertentu melalui darah yg bisa membunuh sel kanker tersebut. obat ini adalah obat keras. dan kemoterapi ini dilakukan sebanyak 6 kali. tapi jika mungkin juga hanya dengan 3 kali kemoterapi bisa sembuh. eitts, tapi ini ada efeknya lho. yaitu:
1.penurunan suhu badan secara drastis yg bisa membuat si penderita menggigil dan merasa kedinginan
2. radang tenggorokan
3.mimisan
4.tidak bisa bergerak (lumpuh) tapi sementara
5.sulit bernafas dan berbicara.
kasus yg dialami Gita ini adalah kasus pertama di Indonesia bahkan diadakan seminar tentang kanker ini. seminar ini dihadiri dokter2 Indonesia, Taiwan, Jepang, Singapura bahkan dokter di seluruh dunia. WOOWW. Betapa ganasnya kanker ini. sampe dihadiri ratusan dokter. kanker ini pun masih jadi misteri di dunia kedokteran.
SEMOGA INI TIDAK TERJADI PADA KITA. aMIIN... . . . .

sekian dulu ya informasi dari gue, semoga bermanfaat.
kurang lebihnya mohon maap ye.. kalo salah maklum aja, gue kan bukan dokter.

^^ see you again !


BYE . . .

0 Comment:

Post a Comment

 
;