Profil

My Photo
HI! My name is Nabilah Sumayyah and I'll try to do the best, and make my parents proud of me.
Saturday 1 October 2016

Aksi Galang Dana dengan Ber-Cosplay!



CIPUTAT — Jumat (30/9) kemarin ada yang tak biasa di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sekumpulan mahasiswa melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Garut dengan berdandan ala karakter kartun Jepang (baca: anime).

Mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Islamic Otaku Community ini berkeliling ke masing-masing fakultas di kampus A UIN Jakarta untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan disalurkan kepada korban banjir di Garut, Jawa Barat.


“Kita berharap dengan kita galang dana sambil bercosplay ini bisa jadi keunikan tersendiri supaya mereka tertarik untuk membantu.” jelas Istiana Rahma selaku ketua Islamic Otaku Community.

Banjir yang disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Garut sejak Selasa (20/9) kemarin telah menyebabkan sungai Cimanuk meluap sehingga ratusan pemukiman warga terendam dan puluhan warga hilang. Pencarian korban pun masih terus dilakukan. Sementara itu, warga masih menempati tempat pengungsian yang disediakan pemerintah.

“Semoga dana yang kita kumpulkan ini dapat membantu para korban. Dan semoga mereka tetap diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.” Tutur Istiana. (NS)


0 Comment:

Post a Comment

 
;